3 Mei 2014

Just One Day (Part 1)

Selasa, 29 April 2014
Hari penentu perjalanan itu "Just One Day"

Hari itu, saat tengah asyik beberes kamar dalam rangka mengumpulkan semangat untuk menyelesaikan tugas kuliah, HP-ku berdering memanggil-manggil pemiliknya. Kulihat dilayar HP, nomor itu tak bernama. Biasanya, aku jarang mengangkat telpon dari nomor-nomor siluman begitu, namun aku bergegas saja mengangkatnya, karena aku fikir mungkin saja teman atau kakak atau..ehem...#eh ^_^

Suaranya lumayan ku kenali, namun untuk memastikan, aku tanyakan saja, siapa pemilik suara diseberang sana. Dan ternyata benar, dia adalah S*a*d* adik tingkatku sewaktu kuliah di Universitas Riau dahulu.
Ku dengarkan setiap kalimatnya. Oh, ternyata dia sedang berada di Bandung.

Diakhir komunikasi via HP adik ndut itu, ngajakin NYABU (nyarapan bubur) hehe.
Ya, aku setujui saja, kebetulan 'kampung tengahku' juga masih kosong, karena keasyikan beberes kamar.
30 menit waktu yang cukup, untukku bersiap-siap menantinya menuju kosku. Kebetulan dia menginap di kosan kawanku, yang tak berada jauh dari kosanku.

-Nyabu-
Awalnya, aku ngajakin dia dan 2 orang adik tingkatku lainnya (R*i dan R*y*n) nyabu di depan kosanku, disana lumayan enak buryam nya, namun apa hendak dikata buaryamnya nggak buka. Hmmm, ku ajak saja mereka ke tempat lainnya, awalnya aku ingin berhenti di salah satu tempat makan gang sempit sih, tapi, karna si dek ndut kepalang kepingin buryam, ya sudah kami akhirnya kesana juga.

-Tawaran-
Tentunya ini bukan nyabu biasa dong. Masa, udah 2 tahun nggak ketemu nggak ngomongin apa-apa ya kan? ^_^
Banyak tanya yang ku lontarkan ke mereka.
Mereka makin kocak aja, ntah sejak kapan pula mereka bisa jadi 3 serangkai (hehe)
Hingga di pertanyaan yang paling berpengaruh dalam kisah "just one day" ini,
"Setelah ini kalian mau kemana?" (only that)
Pertanyaanku hanya itu saja, hanya ingin tahu saja.
Namun...
Mereka, tidak hanya menjawab tujuan mereka saja, tapi ada ekornya juga ^_^
"Ikut kak?" "udah pernah ke Jogja kak?"
haha,,,ya belumlah, wong aku bandung aja belom ku jelajahi, bagaimana mungkin jogja sudah ku datangi.
ingin ikut...tapi...
Hmmm bantak ' tapi ' yang melintasi fikiranku.
Tapi, lagi-lagi mereka pandai membuatku semakin antusias menyetujui tawaran mereka.
Ditambah lagi, hari kamis (1 Mei 2014) tanggal merah, bertepatan dengan jadwal kuliahku.
Namun, aku masih ragu, nggak mungkin dong aku cewek sendiri. Dan akhirnya aku tutup tawaran mereka dengan menjawab "lanjutkan sajalah" (yang artinya, aku tak bisa ikut).

Dalam perjalanan pulang, ke kos, tawaran itu masih menghantuiku. Karena disamping tawaran itu, ada tawaran lain yang sudah tersepakati. Tawaran lain itu adalah Rihlah ke Pengandaran bersama 'TIM SAKSI' yang in sya allah akan berangkat rabu malam.

Tak terasa, aku dan mereka sudah sampai di depan kosanku, dan kamipun berpisaaaah.
Mereka melanjutkan aktivitasnya, dan akupun demikian.

Di dalam kamar, aku kembali menimbang-nimbang tawaran itu, pertimbangan yang mereka tawarkan dan lain sebagainya, semua hal itu mengajakku berfikir sedikit dalam. ^_^
Aku teringat seorang teman sekelas, namanya L*s*, selama aku ini setiap aku ajakin dia kemana dan untuk apa kebanyakan jawabannya positif.
Dan ku coba saja BBM si do'i. Tanpa basa basi "Ke jogja Yuk"
Dan balasannya juga meng-enakkan hati, "Kapan kak?". Lalu ku jawab saja seperti rencana 3 adik tingkatku yang macho-macho itu " Sore ini". Dan aku memang tak salah menduga, ternyata jawabannya "OK" waaah...seneng banget. Berarti aku ada teman. Dan gilirannya ku tanyakan dek ndut, apakah aku masih bisa ikut trip mereka atau tidak. Dan ternyata jawabannya BISA. The last, restu dari ortu...^_^
Alhamdulillah Ortu merestui... :*

Ini Bukan NEKAD. Tapi, ini adalah kesempatan.

-Menanti jawaban-
Aku meminta pada si dek ndut, untuk mengabariku kapan kepastian berangkat ke Jogja. Namun, hingga pukul 11 lebih, belum juga kudaptkan informasi yang jelas. Karena, pada hari yang sama di siang harinya pukul 12.30 WIB aku ada agenda di kampusku, yaitu Talk Show "Dijalan Dakwah Ku Gapai Sakinah". Jujur, aku kurang respect dengan agenda ini, namun karena ustad yang menjadi pemateri adalah salah satu ustad yang aku gemari dan disamping itu ini adalah taklimat. Hmmm. Bismillah aku berniat untuk mengikuti.
Sembari menuggu kejelasan informasi dari si ndut aku persiapkan saja segala sesuatunya untuk keberangkatan, dan tak lupa meminta restu dariNya, seusai sholat dzuhur dan berharap jika perjalanan ini diijinkanNya, semoga aku bisa mengikuti Talk Show hingga selesai dan semoga keberangkatan ke jogja sekitar sore hari setelah Talk Show selesai.
tawakalalallah we lah...^_^
Ku lihat pukul sudah menunjukkan 12.30 WIB, si ndut  belum berkabar juga. Aku bersiap untuk mengikuti Talk Show. 
Di tengah perjalanan menuju gedung tempat pelaksanaan Talk Show, aku menerima telpon dari si ndut. Alhamdulillah, allah menjawab do'a dan inginku. Keberangkatan ke jogjanya pukul 20.00 malam. Dan masalah tiket, yang aku cemaskan harganya, mampu di redam oleh si ndut. 
Terimakasih s*a*d*, r*i dan r*y*n. You are the best.

-Berangkat!!!-
Dengan beberapa persiapan lainnya, sepulang dari Talk Show. 
Aku dan l*s* berangkat ke stasiun Kiara Condong.
Pukul 20 lebih kami berangkat menuju Jogja!!!

So, Awesome!!!

Is a Nekad Travelling? ;)



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya...silahkan tinggalkan sarannya...^_^