18 Apr 2014

Nama Pena

Nama pena.
Dulu ketika heboh-hebohnya menggunakan nama pena, aku sempat bingung juga... :)

Tahun berganti...teman berganti...
Dulu nama penaku adalah Re_eF terinspirasi dari sebuah film kartun anak-anak.
Re_eF adalah akronim dari namaku. Hehe...Re --> Reny, eF --> Efendy
Aku suka dengan NaPen itu, dalam bahasa inggris arti Reef itu karang. Aku ingin kuat seperti karang. ^_^

Dimana-mana aku gunakan nama itu, bukannya aku tak bangga dengan nama pemberian orang tuaku. Tentunya aku bangga dong. Di antara saudara kandungku lainnya hanya aku yang memakai nama papaku (efendy) hehe walau beda secara penulisannya nama asli papa (efendi) hihi.

Re_eF itu sudah melekat bertahun-tahun sebagai NaPen ku.
Waktu di kampus dulu, aku pernah dengar sebuah nama, namanya Efendi Muharam. Hihi, lumayan mendekati namaku. Bedanya beliau laki-laki dan aku perempuan. Coba lihat dinama itu, ada bulan hijriyah disana. Aku jadi tertarik untuk mengacak namaku seperti itu.
Tapi sayang aku nggak tahu aku lahir dibulan hijriyah apa.
Keinginankupun tertunda.

Setahun berlalu, menjelang aku hengkang dari kampus, seorang teman tanpa aku minta ia dengan sengaja mengacak-acak tanggal lahirku dalam sebuah aplikasi (yang akupun tak tahu sampai sekarang apa nama aplikasi itu). Akhirnya dia mengatakan padaku, kalau aku lahir di bulan safar tepatnya tanggal 19, tapi tahunnya nggak tahu.

Dengan senyum, aku langsung merubah nama akun FB ku menjadi Safar Efendy. Terdengar lucu sih, sampe-sampe beberapa teman tidak mengenali siapa pemilik akun itu, dan ada juga yang menyangka kalau aku laki-laki :)
Aku sengaja tak menghilangkan nama efendi itu, karna aku suka dengan nama itu, banyak orang hebat yang aku temui, namanya terselip efendi ^_^ (semoga aku bisa menjadi salah satu pemilik nama efendy yang menjadi orang hebat). aamiin
Karena kecanggungan nama itu, dipenghujung 2011 aku mengubah nama itu menjadi Syafa Reny. Nama email baruku syafarreny@yahoo.com, nama blogku pun Syafa Reny (syafarreny.blogspot.com) dan nama FBku Syafa Reny  ^_^

Kenapa Syafa? Bukan Safar? hihi, sebenarnya itu penyamaran kata saja, kalo safar tampak jelas itu adalah bulan hijriyah. Nah, makanya aku ambil Syafa, lebih cewek aja...hihi

Nggak tahu lah artinya, Syafa = Penyembuh mungkin ya... ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya...silahkan tinggalkan sarannya...^_^