18 Okt 2013

JUMPA

Jumat, 18 oktober 2013. Pukul 5.30 pagi. Bandung.
Udara dingin ba'da subuh kota bandung lumayan merayap di sela pori-pori ku. Menyambut seraut kekuningan diufuk timur.
Pagi ini, dengan berbekal keyakinan. Aku dan temanku mengayunkan langkah ke sebuah majelis "JUMPA". Tempat yang masih tiada kejelasan di dalam pikiran. Hanya mengikuti kemana kaki melangkah. Karna,  kami masih terbilang baru disini. Paket SMS yang kami terima dari Murobbiyah (guru spritual) melecut energi pagi untuk bergegas tanpa ngaret dari waktu yang telah tertera di SMS.
Ayunan langkah semakin melaju,  karena waktu menunjukkan 10 menit lagi mengarah ke 5.30. Dengan meraba insting (hehe) dan sebuah informasi dari teman. Bahwa tempat majelis yang akan kami hadiri itu posisinya dekat dengan pasar dibelakang kosan kami. Akhirnya, langkah kakipun berhenti pada sebuah gang kecil,  dan membuka sesi tanya jawab (haha) dengan ibu-ibu yang kelihatannya mau pergi kesasar. "Maaf bu,  mau tanya (basi banget) masjid baiturrahman dimana ya?"
"Baiturrahman gerlong tengah ya neng?"
*mengangguk "iya bu"
"Oh ini neng" menunjuk kearah sebuah bangunan yang tepat di depan muka kami (sebenarnya 10 langkah dari posisi kami berdiri) hehe.
"Inilah sebuah insting seseorang yang terlecut energinya oleh sang MR untuk OT" batinku.
Dan ternyata....kami nggak telat...!!! Hehe alhamdulillah ...
JUMPA itu sebenarnya JUMAT PAGI. Ust. Pemateri yang menyingkat agenda kajian pagi buta itu agar lebih mengesankan. *maybe.
Kajian ini sangat serru menurutku., kenapa tidak, ust nya padet banget ilmunya dan nggak ngeborringin.
Materi hari ini membahas tentang...
Manhaj harroki dalam shirah nabawiyah
*akan aku tuliskan dipostingan berbeda...^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya...silahkan tinggalkan sarannya...^_^