26 Nov 2013

Masih bersama At-Thalaq

Bismillah...

Sudah dua kali aku kesana, berawal dari informasi yang ku terima dari seorang teman, promosinya tentang lingkaran itu tidak hanya membuat hatiku terkesima, tapi juga mengantarkan langkahku untuk menuju lingkaran itu.

Ini bukan bicara soal lingkaran halaqoh, tapi ini adalah lingkaran lain yang merupakan rumah ilmu keduaku setelah halaqoh, ini adalah majelis tafsil Qur'an.
Alhamdulillah, walau mereka sudah melalui beberapa ayat, aku tidak merasa terlalu "jauh" dari mereka, karena mereka dan terutama si Ibu, memberikan sport dan motivasi agar aku dapat terus mengikuti dengan sebaik-baiknya.
Disini lebihnya adalah kita juga dituntut menghafal disamping kita membahas tafsir perayatnya.

Subhanallah...
Semoga Allah SWT menguatkan langkah ini selalu dan istiqomah mempelajari kalimat-kalimat cintaNYA.

Semoga menambah ilmu dan semakin dekat denganNya...

Pertemuan kedua masih dengan At-Talaq...surat cintaNya yang berisikan 12 Ayat. Lumayan berat mengingatnya (bagiku) ^_^
Tapi, alhamdulillah disini kami diajarkan bagaimana metode mudah menghapal...
Semoga kandungan surat ini dapat aku pahami dan dikonsumsi dalam kehidupan...aamiin...

Berkah...Berkah...Berkah...
Itulah yang sangat ku harapkan dariNya...




Belajar Takwa Dari At-Talaq 
Sungguh tinggi makna dari sebuah kalimah "Menjauhi LaranganNya dan Menjalankan Segala PerintahNya"Tidak mudah...Namun Bisa!!!
Semangat Menjadi Muslimah Bertakwa, Tetangga Yang Bertakwa, Pelajar yang Bertakwa, Istri yang Bertakwa dan Ibu yang Bertakwa.
Karna...
...Barang Siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya (ayat 2 At-Talaq) dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu (ayat 3 At-Talaq). ...Dan barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya (ayat 4 At-Talaq). ..barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya (ayat 5 at-Talaq).

Allah Maha Rahman dan Maha Rahim...


Wallahu'alam

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya...silahkan tinggalkan sarannya...^_^