3 Apr 2011

O...Tidak!!!

“NIKAH LAH LAGI!”
Itu perintah atau anjuran ya?
Hmmm…, kalimat itu sungguh menggelitik perutku, hatiku jadi geli banget. Rasanya pengen ketawa ngakak. Tapi, nggak mungkin banget aku ngelakuin itu, karena yang ngeluarin kalimat itu bukan teman sebaya ataupun orang yang usianya dibawah aku. Seseorang yang mendeklamasikan kata-kata itu adalah nenekku sendiri.
Hmmm…udah lama nggak nginjak kampung halaman. Tiba-tiba pulang udah diminta nikah. Hooo tidak bissa…
Tentu saja aku hanya bisa menanggapinya dengan senyuman saja. Dan sesekali tertawa mendengar alasan nenekku mengenai usulannya itu. Tentu saja, aku yang merasa masih memiliki cita tingkat tinggi mengungkapkan ketidak setujuanku. Aku bilang, “aku ingin S2 dulu” kupikir beliau senang dan bangga dengan keinginanku itu, eh, ternyata aku malah disuapin dengan alasan yang mungkin sedikit masuk akal si. Beliau bilang “Perempuan itu nggak bagus nikah di jauh usia” itu katanya.
Sedikit teriris si, tapi, yam au diapain, kalaupun aku tidak lanjut S2 apakah, jodohku itu langsung dating ketika aku udah dapat gelar S.Pd nanti, apakah dia langsung berada disampingku saat aku Wisuda nanti?, nggak kan? Aku aja nggak yakin ada yang mau sama aku? Hiks…kessian… tapi, aku yakin bahwa Allah telah mempersiapkannya dijauh-jauh hari untukku, bukankah Allah menciptakan kita berpasang-pasangan?
Lalu, aku kembali menampik alsan nenekku dengan alasanku yang lain “Tapi, nek dari pada ani menunggu yang tak pasti lebih baik ani lanjut S2 dulu, kalo jodohnya udah datang, langsung nikah dech!” ujarku mantaB.
Ternyata Si nenek nggak mau nyerah, Beliau kembali melepaskan alasannya dari bibir yang telah banyak guratan, “ Tapi, bagusnya kalo perempuan itu langsung kerja aja, jangan kuliah lagi”
Yupz! “Baiklah” ujarku menyenangkan hatinya.
Biarlah waktu yang menjawab, Ujar seorang perempuan yang telah berusia hampir ¼ abad ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya...silahkan tinggalkan sarannya...^_^